Sabtu, 17 Januari 2009

BeteBete ah..BasiBasi lo...

Agak sedih sih...temen2 ngomongin hal itu2 aja.ga beres2 berdebat terus soal yang sama. sebenernya perdebatan itu ga perlu ada kalo kita semua masing-masing saling ngerti dan punya kesadaran sendiri untuk ga egois. kita pendam deh sikap egoistis kita masing-masing. kita tuh satu. satu hati, satu jiwa, satu nasib, satu penanggunggan. knp sih kita kebanyakan ngeluh untuk masalah yang itu2 aja? kenapa kita ga ngomongin hal lain yang kayanya lebih penting di banding sekadar berdebat ngomongin masalah itu2 lagi?mungkin di dalam diri kalian masing-masing ga ada rasa saling memiliki satu sama lain. jadi, kalian ga peduli. tapi gw merasa memiliki kalian bgt. karena rasa memiliki itu juga gw jadi selalu berusaha utk menghargai kalian semua. menurut gw, salah satu cara untuk menghargai kalian itu, ya ngerjain apa yg mampu gw kerjain supaya ga ngebebanin kalian. gw sadar gw ga bisa berharap kalian menjadi seperti apa yg gw harepin. tapi, kita ini kan satu angkatan ya. kenapa sih kalian ga mencoba utk saling mengerti?kalo saling ngerti kesel2an atau emosi ga pernah ada. kita emang berhak bersuara, negara kita negara demokrasi. tapi, ga perlu pengaruhin orang lain untuk ikut2an di pilihan kita.biarin orang lain berpikir sendiri tentang apa yg harus dilakukannya. ga usah saling mempengaruhi. gw rasa kalian semua adalah orang2 yang dewasa.orang-orang dewasa pasti tau apa yg harus dilakukannya. take care. _caur_

Tidak ada komentar: